✕ Close

Sinopsis Drama Korea Mama Fairy and the Woodcutter (2018)

adsense-fallback

Kalau kamu menonton drama ini pasti akan sangat familiar dengan jalan ceritanya. Karena hampir sama dengan salah satu dongeng terkenal Indonesia yakni Jaka Tarub. Kamu pasti pernah dong mendengar cerita tentang bagaiana Jaka Tarub mencuri selendang Nawang Wulan, salah satu dari tujuh bidadari yang turun ke bumi untuk mandi. Dan karena selendangnya dicuri, akhirnya Nawang Wulan tidak bisa kembali ke khayangan dan menikah dengan Jaka Tarub.

adsense-fallback

Dalam Mama Fairy and the Woodcutter ini berlatar belakang sejarah dinasti Goryeo, seorang peri bernama Sun Ok-Nam yang diperankan oleh aktris cantik Moon Chae-won yang turun dari khayangan dan mandi di air terjun Guung Gyeryong. Saat Peri Sun Ok-Nam mandi, seorang penebang kayu mencuri dan menyembunyikan selendangnya. Karena hal ini Sun Ok-Nam tentu tidak bisa kembali ke khayangan.

Peri Sun Ok-Nam memutuskan untuk menikah dengan sang penebang kayu tadi. Mereka akhirnya dikaruniai dua orang anak bersama. Namun sebuah kejadian tragis harus menimpa mereka karena suatu hari sang penebang kayu tewas karena terjatuh dari tebing yang sangat curam.

Saat itu Peri Sun Ok-Nam sangat ingin kembali ke khayangan. Sayangnya ia tidak bisa menemukan dimana suaminya menyembunyikan pakaian perinya sedangkan sang penebang kayu sudah meninggal. Sehingga ia memutuskan untuk menunggu suaminya bereinkarnasi menjadi manusia kembali.

Baca juga artikel sinopsis drama Korea lainnya:

Akhirnya sampailah ke era sekarang Sun Ok-Nam mendirikan sebuah kafe di Gunung Gyeryong sambil terus menunggu suaminya untuk bereinkanasi kembali. Akhirnya setelah Sun Ok-Nam menunggu selama lebih dari enam ratus tahun, dua orang pria datang ke kafenya di Gunung Gyeryong.

Sun Ok-Nam juga mendapatkan perasaan jika salah satu dari dua pria tersebut merupakan reinkarnasi dari suaminya. Karena penasaran ingin memastikan kebenarannya dan sangat ingin kembali ke khayangan maka Sun Ok-Nam memutuskan untuk pergi ke Seoul dan mengikuti mereka sambil menyelidiki apakah benar jika salah satu dari pria tersebut adalah merupakan reinkarnasi dari suaminya.

Bagaimana kelanjutan kisah ini apakah dalam penyelidikan itu menghasilkan apa yang diharapkan oleh Sun Ok-Nam? Benarkah salah satu dari kedua pria itu merupaka reinkarnasi suaminya. Dan apakah pada akhirya pakaian perinya berhasil ditemukan serta Sun Ok-Nam kembali ke khayangan?

Sebenarnya legenda mengenai seorang penebang kayu yang mencuri selendang peri ini juga bukan hanya ada di Indonesia. Kabarnya cerita dongen ini justru berasal dari sebuah komik erotis berjudul Ayashi. Atau bahkan komik ini juga menyadur dari cerita lain. Seperti yang kita tahu sebuah kisah legenda memang beredar dari mulut ke mulut terkadang disertai dengan penambahan cerita di sana dan sini sehingga berkembang menjadi sebuah cerita baru.

Yang jelas kisah ini juga cukup menarik untuk disaksikan sendiri maupun bersama teman-teman. Drama Mama Fairy and the Woodcutter ini disutradarai oleh Kim Yun-Cheol dengan durasi sebanyak 16 episode. Mengangkat genre Fantasi dan percintaan, naskah drama ini ditulis oleh Dol Bae yang juga membuat komik serupa di webcomic Yoo Kyun-Sung.

Jangan lewatkan penampilan para aktris dalam membawakan karakter dalam drama ini dan masukkan drama Mama Fairy and the Woodcutter ke dalam list drama Korea yang ingin kamu tonton. Atau bisa juga kamu mulai membaca ceritanya dari webcomic yang bisa kamu akses sendiri. Dengan jalinan cerita yang menarik pastinya kamu akan benar benar terhibur dengan ceritanya.

adsense-fallback