✕ Close

Review Drama Korea Liver or Die (2019)

adsense-fallback

Sepertinya demam Drama Korea masih belum reda hingga sekarang. Buktinya masih banyak drama-drama yang terus bermunculan seakan tidak ada hentinya. Kamu yang memiliki hobi menonton drama Korea pasti merasa senang dan sangat dimanjakan karena drama Korea sudah lama terbukti membuat ketagihan. Mulai dari alur cerita yang kompleks hingga penampilan selebriti dan kemampuan aktingnya yang tidak diragukan lagi.

adsense-fallback

Salah satu drama korea terbaru yang cukup patut untuk kamu tunggu adalah drama Korea berjudul Liver or Die yang mulai bisa kamu saksikan sejak tanggal 9 Januari 2019 lalu. Berarti drama Korea yang satu ini masih terbilang sangat baru. Drama Korea Liver or Die ini disutradarai oleh Jin Hyung Wook dan untuk skenarionya ditulis oleh Moon Young Nam.

Serial ini memiliki jalan cerita yang sedikit tidak biasa yakni mengenai cerita hidup seorang wanita yang sedang mengalami berbagai kejadian dan masa-masa sulit di dalam hidupnya. Semua itu berawal ketika wanita itu memutuskan untuk melarikan diri dan memilih hidup berdua dengan sang kekasih.

Baca juga artikel lainnya:

Drama Korea Liver or Die ini memiliki judul lain yakni What`s Wrong Poong Sang. Sang tokoh utama wanita yang bernama Poong Sang diperankan oleh aktris cantik Yu Jun-Sang ini memiliki empat orang adik. Poong sang inilah yang selama ini mendukung kehidupannya dan keempat adik-adiknya baik secara finansial maupun secara mental.

Hal ini terjadi karena kedua orang tua mereka tidak menyetujui jalan hidup yang mereka inginkan dan tidak mendukung mereka. Adik pertama Poong sang bernama Jin-Sang diperankan oleh Oh Ji Ho. Untuk adik kedua Poong Sang yang bernama Jung-Sang diperankan oleh Jeon Hye-Bin, adik ketiganya bernama Hwa-Sang diperankan oleh Lee Si-Young kemudian untuk saudara termuda yang bernama We-Sang diperankan oleh Lee Chang-Yeop.

Poong Sang yang terus menghidupi keempat adiknya adalah seorang wanita separuh baya namun selalu saja memikirkan bagaimana cara memenuhi kebutuhan adik-adiknya. Ia tidak pernah berfikir mengenai dirinya sendiri dan kehidupannya. Selalu saja sibuk mengurusi semua keperluan adiknya. Adik pertama Poong Sang yang bernama Jin Sang selalu saja membuat onar dan tidak pernah berfikir bagaimana cara mengubah jalan hidupnya. Sedangkan adik Poong Sang yang lain yang bernama Jung-Sang sudah berhasil menjadi seorang dokter dan sibuk dengan pekerjaannya di rumah sakit. Jung Sang yang berprofesi sebagai dokter memiliki otak yang sangat cemerlang, selalu berpikiran logis serta berkepala dingin. Selalu diandalkan saat saudaranya berbuat onar.

Selain mereka ada juga adik yang bernama Hwa Sang. Hwa Sang memiliki watak yang kurang baik. Sangat rendah diri dan juga minder. Hwa Sang menjadi seperti itu karena ia selalu merasa kalah dari Jung Sang yang sudah berhasil menjadi seorang dokter dan memiliki otak yang cerdas. Sayang sekali Hwa Sang juga gemar membuat onar. Kemudian saudara termuda mereka adalah We Sang selalu bermimpi ingin menjadi seorang pemain bisbol yang professional. Namun apapun usaha yang sudah dilakukannya selalu gagal dan membuat We Sang menjadi putus asa dan sedih.

Cerita ini sangat menarik untuk disimak karena memiliki jalan cerita yang cukup realistis. Membuat kita menyadari bahwa kita harus selalu berjuang dalam mencapai kehidupan dan jangan menyerah. Selalu lakukan hal yang terbaik yang bisa kita lakukan adripada selalu membuat onar dan menyusahkan orang lain di sekitar.

adsense-fallback